Rabu, November 18, 2009

Ulasan Film: '2012'

Tak seorang pun cukup sentimentil dan spektakuler seperti Roland Emmerich, seperti yang terbukti pada film Independence Day dan The Day After Tomorrow. 2012 memutar trilogi bencana dalam mode yang menakjubkan.

Berdasarkan atas taksiran dari ramalan suku Maya kuno yang mengatakan bahwa dunia akan berakhir pada 21 Desember 2012, bintang film kiamat terkini Roland Emmerich dengan luar biasa memerankan John Cusack sebagai laki-laki keluarga biasa Jackson Curtis. Dan juga didukung oleh para pemain berbakat lainnya seperti Amanda Peet, Chiwetel Ejiofor, Oliver Platt, Thandie Newton, Jimi Mistry, Thomas McCarthy, Danny Glover dan si mata liar Woody Harrelson.

Film 2012 ini dikelompokkan dalam tiga adegan meliputi:
Adegan Pertama: Pengembangan cerita dimana kita seperti mempelajari "Ilmu pengetahuan" di belakang pertunjukan besar ini dan mengenal para pemain utama di dalam melodrama.
Adegan Kedua: Kematian, kerusakan dan kekacauan ketika hari kiamat datang dan dunia bergeser, runtuh dan meledak di sekitar kita (ini merupakan adegan terbaik).
Adegan Ketiga: Pahlawan pemberani yang belajar dari rencana pemerintah untuk menyelamatkan spesies-spesies dari kehancuran gila dan mencoba untuk berlari lebih cepat dari kehancuran global untuk melihat fajar berikutnya di bumi (ini pernah terjadi sebelumnya dan akan terjadi lagi...).
Intrik ini tidak peduli walau bagaimanapun, ia hanya merupakan sebuah latar belakang dari hiburan dua setengah jam kebodohan yang tidak tahu malu, menegangkan dan menakjubkan. Ya, film ini terlalu panjang setidaknya 20 menit, dari Prison Break sampai ke "Ark" sebagai potongan yang terlalu mustahil, dan bahkan adegan berikutnya Poseidon sangat berlebihan lagi. Tetapi pada saat itu Anda bersama para penonton lainnya akan mengikuti setiap langkah yang menegangkan, seluruh bagian tubuh anda akan menyaksikan adegan penyelamatan diri di hadapan gelombang pasang sang pembunuh.

Sorotan dari efek festival Emmerich selama sekitar satu jam ini tidak diragukan lagi. Curtis Cusack memasukkan keluarganya ke dalam sebuah mobil limo dan menghindari gempa bumi yang merusak, gedung-gedung yang runtuh dan ledakan bola api dalam sebuah penyelamatan diri dari kota LA yang sedang hancur. Datang penyelamatan sebuah pesawat terbang dan ledakan akhir di udara terbuka (itu tidaklah merusak), Anda akhirnya bernafas lega setelah menahan nafas selama 15 menit untuk kegembiran karena sudah mengetahui akhir cerita dari film ini. Ini adalah tujuan dari efek-efek film, dan ini juga persisnya kenapa Anda pergi untuk melihat kategori film seperti ini.

Sebuah film bencana klasik modern untuk dirating bersama-sama dengan adikarya seperti Earthquake, The Towering Inferno dan When Worlds Collide, 2012 membakukan posisi Emmerich sebagai master bencana nomor satu. Jadi temukan layar lebar untuk melihat film ini, angkat topi anda, dan bersiap-siaplah untuk hal-hal yang tidak masuk akal dan nikmati apa yang merupakan hiburan menegangkan yang mempesona. (James Carroll/EpochTimes/khl) Sumber: Email


4 komentar:

  1. review yang gak punya poin. sudut pandangnya gak jelas. posternya pun salah.

    BalasHapus
  2. terimakasih info nya mas...salam kenal dan sukses

    BalasHapus
  3. Untuk poster, saya sengaja memang menampilkan Film yang berbeda, siapa tahu para pembaca penasaran dan malah ingin tahu Film 2012 yang lain yaitu DOOMSDAY. Saya sengaja dalam hal ini. Harap maklum Anonim

    BalasHapus
  4. Benda Pusaka, Terimakasih, Salam kenal juga dan sukses untuk anda. Silahkan baca dan sebarkan artikel2 yg bagus dan menarik serta bermanfaat bagi anda dan teman2. Salam!

    BalasHapus