Sabtu, Mei 10, 2008

PEMIMPIN IRAN MENGKLAIM BAHWA IMAM MAHDI SEDANG MEMIMPIN DIRINYA

Dalam sebuah pidato bulan lalu, presiden Iran mengatakan bahwa Imam Keduabelas yang mistik, atau dikenal sebagai Imam Mahdi, sedang memimpin dia mengarahkan negaranya. Dalam sebuah pidato kepada murid-murid theologi, Mahmoud Ahmadinejad berkata: "Imam Mahdi berkuasa atas dunia dan kita melihat tangannya memimpin semua permasalahan negara ini. Kita harus menyelesaikan masalah-masalah internal Iran secepat mungkin. Waktu sangat kurang. Suatu gerakan telah dimulai agar kita dapat melaksanakan tanggung jawab global kita, dan itu terjadi dengan kecepatan tinggi" ("Iran Clerics Rebuke Ahmadinejad, " Breitbart.com, 7 Mei, 2008). Imam Mahdi dinantikan untuk kembali ke bumi dan mendirikan kerajaan Allah, dan diperkirakan [oleh orang Islam] bahwa Yesus akan kembali bersamanya. Imam Mahdi, yang oleh kaum Syia dipercaya menghilang sebagai seorang anak kecil tahun 941 M, katanya akan datang kembali dan memerintah di bumi selama 7 tahun sebelum mengantarkan penghakiman terakhir dan juga kiamat duna ("Jesus, Mahdi Both Coming, Says Iran's Ahmadinejad, " WorldNetDaily, 19 Des., 2006). Pada tahun 2007, Ahmadinejad mengatakan bahwa Imam Mahdi akan membawa kedamaian dan keadilan dan mendirikan "satu pemerintahan global yang sempurna." ("Plice Storm Home," WorldNetDaily, 23 Juni, 2007). Menurut Alkitab, peristiwa berikutnya dalam kalender Allah adalah pengangkatan orang-orang kudus zaman gereja (1 Tes. 3:13-5:5), diikuti oleh munculnya Antikristus sebagai manusia damai dan seorang nabi yang akan mengiringi dia (2 Tes. 2:3-23; Wah. 13). Tak diragukan lagi, salah satu dari kedua orang ini akan diterima oleh orang Yahudi sebagai Mesias mereka, dan oleh Kekristenan yang sesat sebagai Mesias mereka, dan juga oleh orang Muslim sebagai Mesias mereka. Manusia akan bersukacita karena masalah Timur Tengah telah diselesaikan dan manusia masuk kepada "zaman Aquarius," tetapi pesta kedamaian akan sebentar saja dan Antikristus akan menunjukkan sifat aslinya, meninggikan dirinya di Bait Israel sebagai Allah dan menuntut agar dunia menyembahnya dengan ancaman maut.

SATU LAGI "KEBANGKITAN ROHANI" PALSU KHARISMATIK
Sebagian kalangan kharismatik kini menyebut kekacauan yang sedang terjadi di Ignite Church di Lakeland, Florida, sebagai "kebangkitan rohani" yang mirip dengan "Toronto Blessing" dan "Pensacola Outpouring." Pertemuan-pertemuan tersebut, yang dipimpin oleh Todd Bentley, telah berlangsung tiap malam sejak tanggal 2 April. Gereja Ignite bertemu di sebuah bangunan toko supply yang direnovasi, dan digembalakan oleh Steve Strader, putra dari Karl Strader, bekas gembala sidang dari Carpenter's Home Church di Lakeland yang kini sudah tutup. Di gereja Carpenter's Home inilah pada tahun 1993, "kebangkitan rohani" yang lainnya terjadi di bawah pelayanan Rodney Howard-Browne, yang menyebut dirinya sendiri "Bartender Roh Kudus." Orang-orang tertawa secara histeris dan terhuyung-huyung seperti orang mabuk dan orang-orang Kharismatik datang dari jauh untuk ikut serta dalam kekacauan tesebut. Gereja itu tumbuh secara mengejutkan untuk beberapa waktu pertama, tetapi kemudia akhirnya tutup. Anak Strader lainnya, Daniel, terbukti bersalah menipu uang investor, termasuk para anggota gereja. Daniel masuk penjara, dan tahun 2005 gereja Carpenter's Home menjual properti mereka. Todd Bentley memakai anting logam di telinga dan alisnya, dan badannya penuh dengan tato. Ia menumpangkan tangan atas kepala orang dan berteriak "Bam!" dan mereka sering kali jatuh. Setelah seorang wanita yang agak tua terjatuh dalam sebuah pertemuan Lakeland, Todd memberitahu yang hadir, "Dia [wanita itu] tidak tahu mengapa dia jatuh," tetapi wanita itu tertawa dan berkata, "Karena kamu mendorong saya!" Setelah Todd mendoakan wanita itu lagi tiga kali, ia berkata bahwa ia dapat mendengar "lebih baik" (Charisma Online, 23 April 2008). Ini sama sekali bukanlah penyembuhan mujizat yang kita baca dalam pelayanan Yesus Kristus dan para Rasul. Nabi-nabi kharismatik menubuatkan bahwa ini adalah permulaan suatu kebangkitan rohani nasional dan bahwa banyak kota bahkan akan "berhenti total." Gerakan Pantekosta-Kharisma tik telah berputar dari satu hal yang tidak alkitabiah ke hal lainnya selama lebih dari 100 tahun.Suatu tonggak sejarah terjadi pada tahun 1960an ketika pengalaman-pengalam an Pantekosta menyebar ke berbagai denominasi dan orang-orang Katolik diterima sebagai saudara seiman yang kepenuhan Roh padahal mereka masih berdoa kepada Maria, mencintai Misa, dan meninggikan Paus. Dengan berlalunya setiap dekade, gerakan ini telah menjadi semakin tidak Alkitabiah dan semakin tidak peduli dengan kebenaran Alkitab. Hati-hatilah!

BUKANKAH ALLAH MENCIPTAKAN SEMUA MUSIK?
Rick Warren, dari SaddleBack Church di Kalifornia mengatakan: "Allah menyukai segala jenis musik karena Dialah yang menciptakan semuanya – yang cepat dan yang lambat, keras atau lembut, lama dan baru. Kamu mungkin tidak suka semua jenis musik, tetapi Allah suka!" (Warren, The Purpose Driven Life, hal. 65). JAWABAN: Allah memang menciptakan musik, dan Dia menciptakan manusia dengan kemampuan untuk menciptakan dan menikmati musik itu juga, tetapi dunia tidak lagi dalam kondisi rohani yang baik sebagaimana pada saat Allah pertama kali ciptakan. Manusia telah berdosa melawan Allah dan telah menciptakan suatu dunia pemberontakan melawan Dia dan hukum-hukumNya. Iblis disebut "ilah zaman ini" (2 Kor. 4:4) dan juga "penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka" (Ef. 2:2). Musik adalah salah satu pengaruh yang sangat kuat dalam masyarakat modern, dan tidak dapat diragukan bahwa ilah zaman ini sangat erat terlibat membantu orang-orang yang jahat menciptakan musik untuk memenuhi hawa nafsu mereka yang tidak benar. Rasul Yohanes mengajarkan, "Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat" (1 Yoh. 5:19). Jika seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat, bagaimana dengan musik dunia ini? Jelas bahwa kejahatan manusia telah merusakkan bidang musik, sebagaimana semua hal lainnya juga.

Disadur dari Way of Life Ministry, DR. Steven E. Liauw

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar