Kamis, Mei 08, 2008

ISU AXIS

"Saya cukup tercengang dengan beberapa SMS ataupun telp bahkan pesan melalui YM bahwa jangan membeli kartu AXIS karena ada isyu dari bentuk promo yang mengemukakan angka 666 mulai dari SMS seharga Rp.60,- ke semua operator, Biaya Rp. 600,-/Menit untuk menelpon dan harga kartu perdana AXIS Rp.6.000,- dengan isi pulsa Rp.6.000,-

Mengingatkan saya pada isyu pada tahun 1980-an s/d 1990-an mengenai produk P&G dan KAO yang mengandung unsur penyembahan akan setan dan berdasarkan share sesama teman - teman consultant PR ternyata kita menemukan fakta bahwa isyu ini dilemparkan oleh salah satu produsen household sejenis yang dengan segala hormat tidak akan saya sebutkan melalui forum ini.

Dalam teknik komunikasi yang 'benar' sebenarnya ada 3 tahap dalam pengkomunikasian yaitu

* Mendengar
* Mengolah Informasi / Verifikasi dan Meluruskan setiap interpretasi dari apa yang didengarkan
* Mengemukakan pendapat dari hasil interpretasi yang didapat

Nah kecenderungan seseorang dalam menerima informasi langsung mengemukakan pendapatnya tanpa lewat proses interpretasi dan verifikasi sehingga hal ini menjadi isyu santer ... Dalam notabene teman - teman saya di gereja karismatik langsung memiliki konsep berpikir kartu AXIS mengandung hawa okultisme ...

Sebenarnya angka Rp.60,- atau Rp.600,- ataupun Rp.6.000,- itu sendiri kalau dianalisa bukanlah harga dasar jual karena harga dasar jual harus dibagi dengan variabel 1,1 (karena ada faktor PPN 10%) jadi sebenarnya harga basic jual ialah Rp.54 atau Rp 545 atau Rp.5454 ... Everything comes to 9 (the perfect number)

Tambah isyu kalau punya telepon AXIS akan mendengarkan suara kuntilanak dan hantu, atau pun telpon - telpon dari dunia gelap ... Analisa saya iblis bukannya selalu menguntit kita setiap saat dan caranya keren banget mengganggu manusia dengan dunia telekomunikasi ....

Saya dulu pernah punya no telp 08xx 666 2 777 (Baca triple six 2 triple seven = between hell and heaven ... hehhehehhehe) emangnya itu nomor telp sesat juga .... enak dong connecting nya bisa surga dan neraka .... hehehehehe"

Demikian salah satu email milist yg saya kutip, email di atas adalah dari seorang Kristen yg tidak mudah kena isu murahan, namun merasa perlu memberitahu. Teman-teman semua, mohon jangan mudah kena isu murahan seperti ini.Saudara saudari semua, semoga kita tidak mudah ditipu dengan info yg aneh-aneh dan bikin resah saja. Kalo tertarik tt cara baca BARCODE baca buku MARY STEWARD, Ph.D "666 dan Mata Uang Dunia" buku ini udah dalam bhs indo, terbitan DABARA publisher, udah tahun 90 diterjemahkan. jadi setiap barang yg ada BARCODE, kode BATANG, itu semua ada angka 666nya. Namun tidak usah pusing, itu cuma memuat harga barang, info perusahaan,produk, dll. yg perlu kita perhatikan, jika Microchip, atau apalah namanya yg ditanam di Tangan Kanan atau DAHI manusia. ini yg tidak BOLEH. lagian saat ini terjadi kita sudah Rapture/diangkat jadi tidak akan kena dech penganiayaan masa 7 tahun SENGSARA. jadi ngapai pusing kan isu, kuatir, resah, forward sms kagak karuan,bikin operator seluler tambah kaya, dan kita dianggap orang Kristen BODOH, mau z kena isu murahan, dibohongin, misal lewat AXIS, dll.

Roma 12:2 : Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Roma 14 : 9 : Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar