Rabu, Desember 02, 2009

Ketika Mengetahui Adam Masuk Surga


Rasanya hatiku bersukacita sebagai keturunan Adam, saya merasa bersyukur karena Adam, nenek moyang wa, masuk Surga.

Ketika Adam dan Hawa, istrinya masu diusir keluar dari Taman EDEN, maka Tuhan JEHOVAH membuatkan mereka pakaian dari kulit binatang
(ssttttt ......bisa jadi hewannya Domba, who body knows--> Melambangkan DOSA yang DITUTUPI/DIAMPUNI/COVER by the BLOOD of The LAMB of GOD yaitu YESUS KRISTUS, Anak Domba YHWH yang menghapus DOSA DUNIA-Yohanes 1:29)

Kej 3:21 Dan TUHAN Allah (Ibrani: JEHOVAH Elohim) membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.

Gen 3:21 And Jehovah God made coats of skin for the man and his wife, and clothed them. (LITV=Literal Translation of The Holy Bible)

Lalu Adam dan Hawa diusir dari Taman EDEN, kacian dech.... tapi masih lebih baik daripada dimasukin ke penjara karena curi 2 buah semangka. Kita tahu Adam dan Hawa mencuri Buah Pohon Pengetahuan Baik dan Jahat, udah curi (yang pasti tanpa izin), lalu makan. Ehm ibu tua yg curi buah kakao duluan ketahuan Penjaga, belum sempat makan, en terpaksa tinggalin hasil curiannya, lalu dilaporkan dan jadi tahanan rumah:), tragis, Adam dan Hawa belum seberapa dibanding kasus Curi Buah Semangka, curi buah Kakao, Curi Listrik untuk Ngecas HP. Memang Adam dan Hawa tidak mencuri Uang sampai Triliunan dan membawa kabur ke luar negeri seperti koruptor2 di Negara Nusantara.

Tapi, apa boleh buat, Jehovah Elohim memutuskan untuk mengusir mereka dari Taman EDEN. Kejam???? Tidak juga, mereka dibuatkan PAKAIAN dari KULIT BINATANG melambangkan JURUSELAMAT yg dijanjikan JEHOVAH kepada Hawa, bahwa nanti KETURUNAN PEREMPUAN itu akan MENGHANCURKAN KEPALA ULAR (IBLIS).

Pakaian Kulit Binatang melambangkan DOSA yg SUDAH DITUTUPI Tuhan. Pemazmur yaitu Raja Daud pernah berkata,

Mazmur 32:1 Dari Daud. Nyanyian pengajaran. Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi!

Ketika Hawa merintih kesakitan karena sakit bersalin (sesuai dengan jenis hukuman Tuhan kepada Hawa dan kaumnya, gara2 memetik buah dan memakan buah TERLARANG), dan melahirkan seorang anak laki2, Hawa dan Adam mengira itulah JURUSELAMAT yg dijanjikan JEHOVAH Elohim, namun ternyata bukan.

Lahir Habel, bukan juga, lahir SET, bukan juga, lahir buanyak anak Laki-laki dan Perempuan dari Adam dan Hawa, ada teolog yg menduga anak Adam dan Hawa bisa mencapai minimal 20an orang mengingat usia mereka yg PUANJAANGGGGGG (Adam 930 tahun).

Itu baru minimal, kalo maksimal, ditambah PERINTAH TUHAN BERANAK CUCULAH dan BERTAMBAH BANYAKLAH, katakan setahun Adam dan Hawa punya anak 1 (Bayi kan dikandung 9 bulan), maka bisa punya anak mungkin ada 900 orang, bisa kurang bisa lebih......Mana GEN Manusia Pertama (Adam) dan Kedua (Hawa) pasti OKE PUNYA, kagak ada namanya GEN RESESIF zaman dulu, makanya Kain dan Habel bisa bebas menikah dengan sodaranya, sampai pada INSES [Pernikahan antar sodara sedarah, sebangsa, dan setanah air, MERDEKA!!!! Ada Amin sodara???? Eh salah, maksudnya SEDARAH itu SEKANDUNG, itu Tok, tak ada tambahan sebangsa setanah air:) hehehe] dilarang di kemudian hari dalam Taurat Musa.

Maka Adam dan Hawa mengingat IBadah SIMBOLIK dari Penyembelihan Hewan untuk diambil kulit binatang buat PAKAIAN mereka menutupi TUBUH mereka yg TELANJANG.

Maka Adam dan Hawa mengajarkan itu kepada Kain dan Habel, sehingga Musa hanya cerita yg penting2 saja soal Kain dan Habel yg mempersembahkan PERSEMBAHAN mereka kepada JEHOVAH. Persembahan Habel diterima karena SESUAI dengan Ibadah SImbolik yg diajarkan kepada Adam dan Hawa. Pergi ambil Hewan, sembelih itu Hewan bagi JEHOVAH, sbg simbol pengakuan DOSA dan penebus SALAH yg melambangkan JURUSELAMAT YESUS KRISTUS yg AKAN DATANG.

Sayangnya Kain datang mempersembahkan bukan Hewan, dia mempersembahkan Hasil Tani, bawa buah2an, bawa tebu, bawa apel, bawa jeruk ponkam, anggur, jambu, pir, nanas, melon, dll (pura2nya gitu lho),

ehm... ehm....., pikir Kain, ah kagak usah pake2 Hewan segalalah, Sadis banget Tuhan minta Hewan dipotong dikorbankan, gue kan Vegetarian gitu lho, nyamuk z gue kagak bunuh meski terus isap darah gue, gumam Kain dalam hati.

Berita itu sampai ke Habel dan Adam serta Hawa, ibunya. Mereka Marah kepada Kain,

kata mereka, "Mengapa lu melanggar Ibadah Simbolik yg diperintahkan JEHOVAH Elohim kepada kita? Nggak takut mati lu, Kami kan udah ajarkan soal PENEBUSAN DOSA dan PERSEMBAHAN HEwan itu sebagai SIMBOL JURUSELAMAT yg AKAN DATANG sesuai Janji JEHOVAH kepada kami waktu dihukum itu, kenapa lu langgar?"

Kain meski dengan muka merah sedikit gusar, dengan entengnya berkata, "Eh Eh kok gitu sich, lho kok marah, jangan gitu mama, jangan gitu papa.....kalian bikin ku ILFEEL...tenang...tenang..."

Akhirnya JEHOVAH terima persembahan Habel dan Persembahan Kain tidak DIINDAHKAN Jehovah.

Lalu Kain tidak terima, IRI dan PANAS HATIlah Kain, dan Membunuh HABEL.

Inilah Kisah IBADAH SIMBOLIK Adam dan Hawa. Adam dan Hawa melakukan Ibadah Simbolik dan Mengajarkan Kepada Anak cucunya.

Adam dan Hawa MASUK SURGA karena PERCAYA dan MENGIMANI JURUSELAMAT yang AKAN DATANG sedangkan KITA masuk SURGA karena PERCAYA dan MENGIMANI JURUSELAMAT yang SUDAH DATANG.

Ada Amin sodara?? Min... Min....dipanggil pak Dede, kata teman sebelah Amin..... Minmerry maksudnya ya:) hahahaha
(Amin yang duduk dibangku belakang gereja terbangun dari tidurnya dan berteriak, "Ada Apa Pak Dede?") ***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar