Senin, Maret 15, 2010

Manfaat Pisang Untuk Anak

Pisang merupakan buah yang sangat baik untuk anak, selain bertekstur lembut, buah pisang juga kaya akan nutrisi dan energi. Ibu cerdas pasti tahu apa yang terbaik untuk anak-anaknya, maka tak jarang banyak ibu yang memberikan pisang untuk asupan tambahan bahkan untuk bekal sekolah.

Pilihan tepat itu, baik dilakukan karena pisang memang merupakan salah satu buah yang bisa menyediakan cukup energi bagi anak-anak agar siap beraktivitas dan belajar. Pisang bisa mengenyangkan dan hal itu tentunya berpengaruh pada konsentrasi anak.

Di dalam satu buah pisang terkandung banyak vitamin, salah satunya vitamin B yang bermanfaat untuk mempertahankan aktivitas kerja sistem syaraf. Hal tersebut akan mambantu mendorong konsentrasi anak lebih lama.

Dibanding buah dan sayuran lain, pisang memiliki kandungan mineral lebih tinggi, terutama untuk vitamin B6, vitamin C, kalium, serat dan dan juga mangan.

Buah pisang lebih unggul dari satu buah apel. Jika dibandingkan proteinnya lebih banyak 4 kali lipat, karbohidrat 2 kali lipat, zat fosfor 3 kali lipat, vitamin A dan zat besi lebih unggul 2 kali lipat, juga banyaknya vitamin dan mineralnya lebih banyak 2 kali lipat dari buah apel.


Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari satu pisang. Selain sangat bermanfaat dalam mencegah stres, pisang juga meningkatkan daya pikir, mengobati radang cerna, serta menyehatkan mata.

Pilihlah pisang berkualitas baik untuk asupan tambahan bagi anak-anak. Selain sehat dan bermanfaat bagi kesehatan anak, pisang juga bisa jadi asupan baik ketika anak sedang sulit makan. Kandungan vitamin dan zat penting lainnya sudah mencukupi kebutuhan yang dibutuhkan anak-anak. (by Pipit)

Sumber: www.KabariNews.com/?34635

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar