Jumat, April 10, 2009

MERAH KUNING HIJAU DI LANGIT YANG BIRU


Pengamatan sementara dari hasil Pusat Data Tabulasi Nasional KPU di Hotel Borobudur menyatakan bahwa Demokrat masih ditempat teratas, disusul PDI Perjuangan dan GOLKAR, dst.

Fenomena Kemenangan Partai Demokrat dalam semua survei Lembaga Survei (LSI, LSN, Cyrus SG, dll), tentunya sangat mengejutkan dan tidak disangka-sangka oleh partai-partai besar seperti GOLKAR dan PDI Perjuangan.

Tampaknya, kepemimpinan SBY dinilai sebagian besar masyarakat pemilih cukup berhasil dan perlu untuki dilanjutkan sehingga mereka lebih menyetujui isu CONTINUITAS (Lanjutkan! ) daripada CHANGE (Perubahan!) yang biasanya diusung partai-partai penentang/oposisi terhadap partai penguasa saat itu.

Golden Triangle=Segitiga Emas (PDIP, GOLKAR, PPP) yang mungkin sempat berpikir untuk koalisi, mungkin akan berpikir ulang. Sebelum PEMILU Legislatif, SBY sempat mengundang partai-partai menengah seperti PKS dan PAN serta PKB, untuk membicarakan hal-hal tertentu yangdisinyalir pengamat akan membentuk GOLDEN BRIDGE (Jembatan Emas) untuk menghadapi Golden Triangle.

Namun setelah hasil-hasil Quick Count di semua Lembaga Survei, tampaknya Partai Demokrat dapat tersenyum lega dan tidak perlu terburu-buru untuk segera koalisi. Hasil KPU sementara dan semua hasil Hitung Cepat menempatkan Partai Demokrat sebagai peringkat teratas.

Tampaknya benar lagu anak berikut yang berjudul PELANGI-PELANGI akan menjadi kenyataan:

Merah (PDI Perjuangan) Kuning (GOLKAR) Hijau (PPP) di langit yang biru (Partai Demokrat dan sangat mungkin PAN:) )

Pelukismu agung siapa gerangan?

Pelangi-pelangi Ciptaaan TUHAN

Who body Knows, sampai diumumkannya Hasil Resmi KPU 6 Mei 2009, baru mungkin semua partai akan siap-siap berkoalisi dan berusaha menggunakan semua strategi yang menguntungkan mereka. Kita lihat saja nanti.

Baca komentar teman-teman di SINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar