Sabtu, April 11, 2009

FILM KNOWING & LEFT BEHIND 4

    

Salah satu Film baru dalam 1 minggu kemarin yang diputar di Bioskop 21 khususnya Empire XXI Jogjakarta adalah Film Knowing. Film ini agak kalah bersaing dalam jumlah penonton dibandingkan Film Fast and Furios 4. Namun menarik sekali, saat itu 7 April pukul 16.30, saya dan teman saya telat karena tiket untuk Film FF4 sudah habis pada waktu itu. Tempat sudah penuh. Akhirnya kami memutuskan menonton Film Knowing yang diperankan oleh Nicholas Cage.

Film ini menurut teman saya yang baru saja selesai menonton saat itu, mengandung tema-tema New Age. Setelah menonton Film ini, saya berpikir film ini bagus, bintang 3 dech. Diawali oleh seorang gadis SD di USA yang mempunyai kemampuan mengingat semua Kejadian Bencana di seluruh belahan dunia, dan ketika dikelas ada pelajaran menggambar, gadis kecil malah menulis di kertas semua angka-angka yang mengandung makna BENCANA-bencana yang sudah terjadi dan 3 bencana yang akan terjadi di masa depan. Gambar-gambar yang dibuat para murid SD masing-masing dimasukkan ke amplop dan dimasukkan ke tabung mesin waktu. Lewat satu upacara sekolah, Tabung ini akan di simpan selama 50 tahun dan akan dibuka setelah 50 tahun dan masing-masing murid di masa depan akan mendapat satu amplop yang berisi gambaran khayalan dan harapan mereka tentang masa depan.

Anak Nicholas Cage mendapat amplop gadis kecil yang sudah meninggal. Teman-temannya mengejek, ehm semua mendapat gambar, hanya kamu yang mendapat angka-angka aneh.


Lewat ketidaksengajaan Nicholas Cage yang meletakkan gelas di atas kertas itu dan membuat kertas itu sedikit basah, akhirnya Nicholas Cage ingin mengetahui misteri dan maksud dari angka-angka tersebut. Lewat internet, dia mencari makna angka-angka tersebut yang ternyata menunjuk kepada peristiwa-peristiwa bencana yang pernah terjadi di berbagai belahan dunia, lengkap dengan jumlah korban yang meninggal. Hal ini mengejutkan Nicholas Cage, siapa kiranya gerangan si pemilik kertas angka-angka ini. Akhirnya dia mengetahui kisahnya. Namun ada 3 deret angka yang dia bingung apa maknanya, namun satu per satu dapat terungkap yang ternyata adalah 3 bencana yang akan terjadi berhubungan dengan diri dan keluarganya. Bencana paling terakhir yang terungkap ternyata adalah bencana KIAMAT (THE END of THE WORLD). Hanya anak Cage dan cucu gadis kecil itu yang dibawa RAPTURE (selamat dalam pengangkatan oleh para malaikat). Nicholas Cage, ayah dan ibunya, serta tante anaknya, tewas dalam peristiwa api membakar habis seluruh dunia.

Ehm, Film yang menegangkan dan misteri. Khayalan sutradara tentang Akhir Zaman memang menarik, dan sedikit menghubungkan dengan Kitab Yehezkiel 1, tentang para malaikat di sekitar takhta YAHWEH yang berkendaraan bola-bola api di kakinya. Agak kentak nuansa kekristenan dalam Film ini.

Nicholas cage digambarkan sebagai Dosen Fisika yang percaya akan segala sesuatu terjadi karena ketidaksengajaan alias kebetulan. Namun sejak misteri kertas angka-angka itu terpecahkan, dia berubah pandangan terhadap hal tersebut.

Film yang menarik. Jika terpikir tentang Kiamat, maka Film yang terlintas di kepala saya adalah LEFT BEHIND, TRIBULATION FORCE, WORLD at WAR, dan Film Left Behind 4 yang lagi digarap. Semuanya berdasarkan pada Penafsiran Premilenial-Pretribulation yang ditulis Tim Lahaye dan Jerry B Jenkins dalam Novel 13 Jilid LEFT BEHIND. Mungkin Film LEFT BEHIND 4 baru rampung pada awal tahun 2010. Penilaian saya, Film ini yang paling baik dalam menggambarkan penafsiran Alkitab tentang Akhir Zaman. Tim Lahaye adalah seorang pakar Nubuat dan peneliti tentang akhir zaman dan juga seorang Pendeta dan pendiri Sekolah Kristen. Dibandingkan semua Film Akhir Zaman yang pernah saya tonton, Film LEFT BEHIND is the best of all. Penafsirannya pun lebih dapat dipertanggungjawabkan. Sudah ada di rental-rental. Dari Novelnya yang 13 Jilid itu, seri terakhir tahun 2007 keluar dengan judul KINGDOM COME (Kehidupan dalam Kerajaan 1000 tahun, Iblis dinonaktifkan selama 1000 tahun, Iblis dilepaskan untuk menyesatkan bangsa-bangsa terakhir kalinya dan memimpin mereka melawan Pemerintahan TUHAN, Iblis dibuang ke Neraka bersama semua pengikut-pengikutnya, kota Yerusalem Baru turun dari Surga, Langit Baru dan Bumi Baru).  

II Timotius 3 pesan Rasul Paulus kepada pemuda Timotius:
3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.
3:2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama,
3:3 tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,
3:4 suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu daripada menuruti Allah.
3:5 Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakikatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!

3:10 Tetapi engkau telah mengikuti ajaranku, cara hidupku, pendirianku, imanku, kesabaranku, kasihku dan ketekunanku.
3:11 Engkau telah ikut menderita penganiayaan dan sengsara seperti yang telah kuderita di Antiokhia dan di Ikonium dan di Listra. Semua penganiayaan itu kuderita dan Tuhan telah melepaskan aku dari semuanya itu.
3:12 Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya,
3:13 sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan.
3:14 Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu.
3:15 Ingatlah juga bahwa sejak kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan melalui iman kepada Kristus Yesus.
3:16 Seluruh Kitab Suci diilhamkan Allah dan bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
3:17 Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.
 
GBU.


www.dedewijaya.co.cc

www.webkristiani.co.cc Update Paling Akhir dan Terbaru, Update lagi Desember 2009

www.kristenfundamental.co.cc
  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar