Sabtu, Maret 07, 2009

Berita Mingguan 7 Maret 2009

Sumber: Way of Life Ministry, Friday Church News Notes
Penerjemah: Dr. Steven E. Liauw
Graphe International Theological Seminary
(Didistribusikan dengan gratis, dengan mencantumkan informasi sumber di atas)

BAPTIS MENGADOPSI ADVENT DAN LENT
"Orang-orang Baptis Beralih kepada Perayaan Lent" adalah judul sebuah laporan dari Associated Baptist Press, tanggal 26 Februari. Artikel itu berkata, "Walaupun secara tradisional dianggap sebagai ritual Katolik, semakin banyak Baptis yang menemukan arti dari Lent. Belmont University, yang sampai akhir-akhir ini masih berafiliasi dengan Tennessee Baptist Convention, memperingati tanggal 25 Februari dengan kebaktian Rabu Abu, yang dipimpin bersama dengan seorang Uskup Katolik..... ...dalam dekade-dekade belakangan ini, semakin banyak gereja Baptis (dan juga Protestan lain) yang mulai merayakan Advent. Sebagian gereja-gereja tersebut juga mulai memasukkan bagian-bagian lain kalender liturgi ke dalam rencana tahunan mereka.....Bo Prosser, koordinator hidup berjemaat dari Cooperative Baptist Fellowship, mengatakan bahwa dia menyaksikan minat terhadap Lent meningkat di kalangan gereja Baptis setiap tahun......Passport , Inc., sebuah organisasi pelayanan terhadap siswa dan juga partner dari Cooperative Baptist Fellowship, mengeluarkan sebuah renungan untuk Lent yang disebarkan lewat web, yaitu d365.org. Organisasi Baptist Center for Ethics, partner lainnya dari CBF, menjual bahan studi grup untuk Lent dalam format PDF, yang diproduksi dalam kerjasama dengan Baptist World Alliance."

CATATAN BRO. CLOUD: Lent dan Advent adalah praktek sakramen Roma Katolik dan Yunani Ortodoks, dan sama sekali tidak memiliki dasar otoritas Alkitab. Bahwa orang-orang Baptis mulai mengadopsi hal-hal ini adalah bukti lebih lanjut akan meresapnya gerakan ekumene, pengaburan garis-garis doktrin, dan penyatuan semua denominasi. Tidak diragukan lagi, salah satu hal yang mendorong pengadopsian Advent dan Lent di antara kaum Baptis adalah menyebarnya mistikisme meditasi melalui pengaruh orang-orang seperti Richard Foster dan Dallas Willard. Praktek-praktek meditasi seperti "centering prayer," "visualization prayer," "lectio divina," "the Jesus prayer," dan "breath prayer" diadaptasi dari kegelapan biara-biara Katolik. "Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus" (Kol. 2:8)

SEMUT YANG BERKEBUN
Berikut ini disadur dari Creation Moments, http://www.creation moments.net/ radio/transcript .php?t=2283: "Bertani dan berkebun, menurut evolusionis, adalah kegiatan-kegiatan yang sangat maju. Mereka mengatakan bahwa manusia-manusia primitif tidak melakukan hal-hal demikian, dan bahwa teknik berkebun baru belakangan ini dikembangkan dalam sejarah manusia. Tetapi jika ada satu pribadi Pencipta, kita bisa menduga bahwa Ia pastinya mengajari banyak sekali makhluk ciptaanNya cara-cara mengurusi tanaman atau bahkan pohon. Dan coba tebak....Bahkan ada semut yang bisa berkebun. Ada suatu jenis semut yang sangat ganas yang mengurusi pohon acacia jenis bull's horn di Amerika Selatan. Walaupun semut-semut ini tidak memerlukan pohon itu untuk kehidupan mereka, kadang-kadang mereka makan bagian-bagian pohon itu. Tetapi mereka tidak pernah makan dari pohon itu sampai menimbulkan kerusakan pada pohon. Sebaliknya, semut-semut tersebut menjaga pohon mereka – mereka memotong sulur-sulur atau pertumbuhan tanaman lain yang terlalu dekat dengan pohon mereka. Semut-semut ini cukup agresif sehingga mengusir serangga-serangga lain atau bahkan burung dan binatang-binatang besar dari pohon mereka. Dalam mempelajari hubungan yang sangat luar biasa ini, para peneliti mencoba memisahkan semut-semut tersebut dari beberapa pohon tersebut. Dalam dua hingga lima belas bulan, pohon itu sudah mati. Tanpa pengurusan sang semut, binatang-binatang lain memakain habis daunnya dan tanaman lain sekeliling melandanya. Siapakah yang mengajari para semut itu untuk menjadi tukang kebun? Mengapakah ada dua kehidupan yang begitu berbeda yang menjalin hubungan yang sedemikian erat? Ini adalah misteri yang dalam bagi evolusi. Tanpa semut-semut itu, pohon tersebut tentunya tidak dapat berevolusi. Sebaliknya, tanpa pohonnya, semut tentunya tidak bisa belajar mengurusinya. Ini tidak bisa dipungkiri. Keduanya diciptakan langsung jadi, dan sang Penciptalah yang mengajari para semut itu cara mengurusi pohon tersebut."

DESAINER BAYI
Berikut ini disadur dari "Sex-Selection and Hair, Skin and Eye Color in High Demand," Lifesitenews. com, 27 Feb. 2009: "Permintaan seleksi jenis kelamin untuk in vitro fertilization (Editor: pembuahan di luar tubuh, atau dikenal sebagai "bayi tabung"), meningkat dengan depat menurut banyak fasilitas IVF swasta di Amerika. Sebuah laporan oleh CNN mengenai seleksi jenis kelamin dan tes skrining genetis lainnya..... ..berfokus pada keberhasilan Fertility Institutes, sebuah fasilitas reproduksi artifisial swasta di Los Angeles yang mengiklankan "seleksi jenis kelamin" dengan cara diagnosis genetik sebelum memasukkan embrio ke dalam rahim, dan yang mengklaim angka keberhasilan hampir "100 persen." Fasilitas medis tersebut juga mengklaim sebagai yang pertama menawarkan, "sambil menunggu ketersediaannya, " tes-tes genetik untuk menentukan warna mata, kulit dan rambut, dan juga "kecenderungan kanker" dari embrio-embrio yang dibuat di laboratorium. ......Masalah "desainer bayi" telah memukau imajinasi publik sejak teknologi-teknologi ini mulai dikembangan pada akhir 1970an...... Dunia komersial reproduksi artifisial telah merangkul praktek-praktek pemilihan jenis kelamin yang sangat menguntungkan tersebut, di mana saja hukum memperbolehkannya, termasuk di Amerika..... .Dr. Jeff Steinberg, direktur dari Fertility Institutes, mengklaim bahwa perusahaannya melakukan kira-kira 10 prosedur pemilihan jenis kelamin setiap minggu, dengan biaya $18.400 setiap kalinya..... .Dr. Jeffrey Nisker, seorang ahli "etik" dan juga spesialis IVF di Universitas Western Ontario, memberitahu komite DPR setempat bahwa setelah timnya mengembangkan teknologi tersebut, permintaan datang membanjir dari seluruh Kanada, tetapi, "penyakit genetik nomor satu yang diminta untuk dihilangkan adalah menjadi seorang wanita."

EDITOR: Manusia semakin canggih, bahkan Tuhan telah memprediksikan hal ini. Ketika sedang membangun menara Babel, Tuhan berkata bahwa "mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana" (Kej. 11:6). Tuhan memberikan manusia potensi yang luar biasa, tetapi manusia selalu menggunakannya untuk menentang Tuhan dan FirmanNya. Tetapi, harinya akan datang, bahwa Tuhan menghakimi semua manusia. Oleh karena itu, orang Kristen sama sekali tidak memusuhi teknologi, karena itu adalah bagian dari mandat Tuhan bagi kita, untuk "menaklukkan bumi." Tetapi, baiklah kita pakai teknologi, bukan untuk menjadikan diri kita "Allah" tetapi untuk pekerjaanNya.

KEDATANGAN KRISTUS BISA TERJADI KAPAN SAJA
Tuhan Yesus dan para Rasul dan nabi Perjanjian Baru mengajarkan bahwa kedatangan kembali Kristus dapat terjadi kapan saja dan bahwa anak-anak Allah harus menantikan saat itu dengan pengharapan kudus. "Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga" (Mat. 24:44). "Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya" (Mat. 25:13). "Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!" (Fil. 4:5). "Karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan. Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar" (1 Tes. 5:5-6). "Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat! (Yak. 5:8). "Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa" (1 Pet. 4:7).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar