Sabtu, Maret 28, 2009

Berita Mingguan 28 Maret 2009

Sumber: Way of Life Ministry, Friday Church News Notes
Penerjemah: Dr. Steven E. Liauw
Graphe International Theological Seminary

USAHA PAYAH DAVID WILKERSON UNTUK BERNUBUAT
Pengkhotbah Pantekosta, David Wilkerson, baru-baru ini mencoba lagi untuk bernubuat. Awal bulan ini dia mengatakan: "Sebuah bencana yang mengguncang bumi akan segera terjadi. Bencana ini akan sedemikian menakutkan, kita semua akan gemetar – bahkan yang paling saleh di antara kita. Selama sepuluh tahun saya telah memperingatkan tentang seribu api yang akan datang ke New York City. Ia akan melahap seluruh megaplex tersebut, termasuk daerah New Jersey dan Connecticut. Kota-kota besar di seluruh Amerika akan merasakan kerusuhan dan kebakaran besar – seperti yang kita saksikan di Watts, Los Angeles, bertahun-tahun yang lalu. Akan ada kerusuhan dan kebakaran di kota-kota seluruh dunia. Akan ada penjarahan – termasuk di Times Square, New York City" ("What You Need to Know," Christianity Today, 16 Maret 2009). Wilkerson, yang adalah pengarang buku populer The Sword and the Switchblade, adalah seorang nabi palsu. Saya mengatakan ini dengan otoritas nubuat-nubuat dia sendiri. Pada awal 1970an, dalam nubuatnya yang disebut "The Vision," Wilkerson memprediksikan bahwa kelompok kharismatik akan dikeluarkan dari Gereja Roma Katolik [Editor: ini tidak terjadi, tetap ada orang-orang Katolik Kharismatik hari ini]. Untuk tahun 1993, dia menubuatkan bahwa akan ada 1000 api di New York City akibat kerusuhan antar-ras. Untuk tahu 1999, dia menubuatkan bahwa tidak akan ada lagi jaringan televisi Kristen, bahwa semuanya akan bangkrut dan runtuh. Untuk tahun 2000, dia menubuatkan kehancuran ekonomi yang hebat. Tidak ada satupun yang terjadi. Seorang nabi yang alkitabiah [pada zamannya] tidak bisa salah. Ia harus 100% benar dalam 100% waktu. "Apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya" (Ul. 18:22). Tidak ada keraguan bahwa Amerika dan seluruh dunia sedang menuju suatu bencana yang menakutkan. Alkitab dengan jelas menggambarkannya, dan kita tidak perlu tambahan-tambahan nubuat aneh lainnya. " Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini" (Ul. 29:29).

KAMUS MENDEFINISI ULANG PERNIKAHAN UNTUK MEMASUKKAN PASANGAN HOMOSEKSUAL
Berikut disadur dari Christian Post, 19 Maret 2009: "Salah satu perusahaan kamus besar telah mendefinisi ulang pernikahan dengan kata-kata yang lebih luas dibandingkan definisi pemerintah AS. Mirip dengan definisi pernikahan dalam hukum federal, Merriam-Webster menyatakan pernikahan sebagai `suatu keadaan bersatu dengan seseorang dari jenis kelamin lain sebagai suami atau istri dalam suatu hubungan yang disetujui bersama dan mengikat, yang diakui oleh hukum.' Semua negara bagian Amerika mengakui pernikahan berdasarkan kriteria ini, kecuali Connecticut dan Massachusetts. Tetapi kamus ini menyimpang dari pengakuan pernikahan oleh hukum pemerintah federal dan hampir semua negara bagian, dengan menambahkan definisi kedua yang menganggap persatuan antara pasangan sesama jenis sebagai `pernikahan. ' Merriam-Webster menambahkan pengertian kedua akan pernikahan pada tahun 2003, bahkan sebelum pernikahan gay disahkan dimanapun di negara AS. Sementara kamus edisi sebelum 2003 dari perusahaan ini tidak menyinggung pernikahan sesama-jenis, versi yang paling akhir kini juga mendefinisikan pernikahan sebagai `suatu keadaan bersatu dengan orang sesama jenis kelamin dalam sebuah hubungan yang mirip dengan pernikahan tradisional. '"

ORANG-ORANG MODERNIS YANG TELAH MENGGERGAJI YESAYA
"Menurut tradisi kuno, nabi Yesaya mati digergaji. Mengenai kebenaran tradisi ini kita tidak bisa pasti, tetapi kita tahu bahwa salah satu keberhasilan awal Higher Criticism adalah melakukan operasi yang sama terhadap nubuat sang nabi. Sedemikian populernya teori bahwa nubuat [kitab Yesaya] terbagi dua, sehingga seolah-olah tidak ada orang yang berpendidikan yang meragukan bahwa kitab Yesaya ditulis oleh dua orang. Kita diberitahu dengan tiada henti, bahwa pasal 40 hingga selesai, ditulis bukan oleh Yesaya, melainkan oleh seorang nabi zaman pembuangan – sang Tidak Dikenal yang Agung. Sepertinya, sungguh luar biasa sekali, betapa banyaknya orang-orang hebat yang tidak dikenal di antara para Yahudi, sampai-sampai anak cucu mereka pun tidak mengenal mereka, hingga, tiba di zaman pencerahan ini, para Higher Critics bangkit dan menemukan mereka, dan memperkenalkan mereka dengan sedemikian rupa, kecuali nama mereka, yang tidak diketahui. Tentunya betapa rendah hati, dan menghilangkan diri sendiri, para penulis ini! Dan betapa anehnya para umat Yahudi tidak mengenali orang-orang mereka yang terbaik! Benar, orang Yahudi tidak selalu menerima para utusan Allah; mereka membunuh para nabi, dan melempari mereka dengan batu. Tetapi membunuh seseorang berbeda dengan mengabaikan seseorang. Tidak bisa mematikan seseorang tanpa mengakui bahwa dia pernah eksis" (Archibald McCaig).

ORGAN HATIMU YANG SIBUK
Berikut ini disadur dari Creation Moments, http://www.creation moments.net/ radio/transcript .php?t=2181: "Organ hati seorang dewasa berukuran sebesar bola football, dan beratnya sekitar 3 pon, sehingga ia adalah organ interna yang paling besar. Terletak dengan nyaman di bawah tulang-tulang rusuk, organ hatimu melakukan lebih dari 500 fungsi berbeda. Ia adalah penghubung vital antara jantung, paru-paru, dan sistem pencernaan. Di dalam organ hati, ada banyak sekali pembuluh-pembuluh kecil di mana setiap tetes darah diproses. Di sinilah, kondisi darah dimonitor secara konstan untuk memastikan bahwa semua aspek sesuai dengan standar. Jika darah memerlukan lebih banyak lagi zat tertentu, maka hati menyediakannya. Zat-zat kimia yang tidak berguna dipecahkan untuk menjadi zat-zat yang berguna. Protein dibentuk di dalam hati, faktor-faktor pembekuan darah dikalibrasi, keseimbangan hormon dipertahankan, dan berbagai racun dinetralisir. Jika ada zat-zat tertentu diperlukan untuk melawan suatu infeksi, mereka dihasilkan dalam organ hati dan ditambahkan ke dalam darah. Hati juga menyimpan vitamin dan mineral dan mempersiapkan dirinya untuk memberikan tubuhmu energi cepat jika anda sedang memerlukan. Sebagai tambahan, hati memproduksi cairan empedu, yang penting untuk pencernaan. Struktur-struktur seperti yang ditemukan dalam organ hati telah menyebabkan banyak evolusionis meninggalkan ide bahwa kehidupan adalah hasil kecelakaan selama jutaan tahun. Organ hati telah didesain terlalu baik dan terintegrasi ke dalam tubuh, sehingga tidak mungkin ia dihasilkan oleh proses yang tak bertujuan dan tak berpikiran. Tentunya jauh lebih masuk akal untuk mengakui adanya seorang Pencipta yang maha bijaksana yang mengasihi ciptaanNya, termasuk anda dan saya."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar