Jumat, Juli 18, 2008

THE SECRET OF PERSONAL POWER



"Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu." (Yohanes 14:12)


"Saya orang Penting, anda juga!, Saya Sang Juara!" demikian ucapan Tessie Setiabudi, pembicara dan Motivator dari Tranining for Excellence dari Tim GRACIA. Beliau menjadi Motivator bersama dengan Joshua Maruta, M.Sc dan Richard Panggabean serta Cornelius Sianturi. Lewat buku terbaru mereka, "The Secret of Personal Power" yang dilandasi dari perspektif Alkitab, tampak jelas bahwa buku yang terdiri dari 10 bab ini sangat berbeda dengan berbagai macam buku Motivasi lainnya, dan juga sangat berbeda dengan Buku "The Secret" yang menonjolkan hanya kemampuan diri manusia saja.

Menurut Anthony Robbins, Personal Power adalah kemampuan bertindak untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Lewat bukunya, Joshua Maruta dan Cornelius Sianturi, ingin menekankan bersama Tuhan dan didalam Tuhan, kita bisa melakukan perkara-perkara yang besar dan mengembangkan potensi diri dengan maksimal bagi semua aktivitas yang memuliakan NamaNya. Di dalam diri Kita, ada “raksasa” yang sedang tidur. Jika “raksasa” itu dibangunkan... Kita akan mencapai hal-hal yang semula tidak terbayangkan!


Menurut Tessie, Program Personal Power telah diikuti oleh lebih dari 10.000 orang dari berbagai perusahaan, organisasi dan Negara di Asia sejak tahun 1993 yang dimulai di Singapura.Sambil mengingatkan bahwa sangatlah berbahaya mengikuti program atau membaca buku-buku motivasi yang tidak dilandasi oleh Alkitab. Kita akan menjauh dari sang pencipta kita dan mengandalkan kekuatan diri sendiri. Lewat buku The Secret of Personal Power, Josh dan Cornelius membuat materi program Personal Power dengan berlandaskan Alkitab dan membuat program ini menjadi komplit sehingga terbukalah rahasia dari Personal Power.

Sekitar 50 peserta Seminar dan Workshop datang dari Jogjakarta, Jakarta, Kalimantan Timur, Bengkulu, dan lainnya. Acara ini khusus diadakan Tim Gracia bagi para hamba Tuhan dan Fulltimer dari berbagai Lembaga Kristen. Tampak peserta dari gereja-gereja seperti GEKINDO, GSJA CWS, Gereja Oikumene, GKKK, GKN, Apostolik Ministries, GBI, dan juga lembaga Perkantas, Sekolah Budya Wacana,dan lainnya.

Selama 3 hari 2 malam, dari 15-17 Juli, bertempat di Hotel Puncak Inn, di daerah Puncak, para peserta bersama para Motivator begitu antusias dalam menyerap materi dan menerapkan Prinsip-Prinsip dalam buku The Secret of Personal Power, mulai dari Awal Perjalanan, Mengelola Perubahan, Peningkatan Kreativitas dan Inovasi, Aplikasi Personal Power, Mengelola Waktu, Penanganan Stres, Cara Mengelola Finansial, Penemuan Diri Sendiri, Mengenal Gambar Diri dalam Perspektif Alkitab, dan Pola makanan yang Sehat serta Pembinaan Tim. Buku Personal Power ini memang layak dibaca oleh semua orang kristen yang rindu untuk Berubah dan menjadi berkat bagi Komunitas mereka.

Bapak Joshua Maruta yang juga mantan Vice President PT Caltex, menjelaskan adalah kerinduan beliau bersama dengan Tessie Setiabudi untuk menjadi berkat bagi para hamba Tuhan dan Fulltimer lembaga Kristen, untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi pengembangan pelayanan di gereja dan lembaga Kristen melalui mendidik dan melatih serta memperlengkapi para hamba Tuhan dan fulltimer untuk mau berubah dan mengembangkan potensi Diri mereka yang sudah diberikan Tuhan untuk menjadi berkat dan menularkan setiap materi yang mereka dapat dalam pelatihan ini kepada setiap jemaat dan kaum awam yang mereka layani.

Tessie Setiabudi, MA, MBA yang memang sudah akrab berkecimpung dalam dunia Motivasi dan Pelatihan selama lebih kurang 20 tahun di Singapura, Australia, USA, dan lain-lain, bersama Joshua Maruta dan Cornelius Sianturi ingin menjadi berkat bagi kalangan Kristen. Lewat buku The Secret of Pesonal Power, mereka menyampaikan kerinduan hati mereka bagi semua orang Kristen.

Dapat dikatakan bahwa acara ini adalah "3 hari yang Mengubahkan" karena para peserta diperlengkapi dengan Teori dan Praktek yang nyata serta aktivitas-aktivitas yang menumbuhkan Kreativitas peserta, sehingga peserta tidak hanya duduk diam mendengarkan materi pembicara namun juga berperan aktif dalam tanya-jawab dan interaksi dengan peserta dan para motivator.

Personal Power memang bukan sebuah buku biasa, buku ini mengajak Setiap Orang Kristen untuk mau Berubah Menjadi yang Terbaik dengan segenap potensi diri yang dikembangkan dengan Kreativitas dari Tuhan. Peserta diingatkan siapakah manusia dihadapan Tuhan yang diciptakan menurut Gambar dan Rupa Elohim. YAHWEH Elohim telah memperlengkapi setiap manusia dengan kemampuan diri dan talenta yang perlu digali dan dikembangkan bagi setiap aktivitas yang memberi nilai tambah dan memuliakan NamaNya (Kejadian 1:26-27). Mari Berubah bagi KemuliaanNya! Luar Biasa!!!

Dede Wijaya, Penulis Buku Pesona Alkitab

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar