Sabtu, Februari 13, 2010

Berapa orang ke Surga jika Hari ini Akhir Dunia?

Data penganut agama di Dunia The last 2009

Jumlah populasi dunia saat ini (sampai akhir tahun 2009) adalah 6,78 miliar manusia.

The World Almanac and Book of Facts 2009 mencatat data 8 jenis keyakinan manusia yang paling banyak dianut di seluruh dunia adalah sbb:

Muslim 1,57 miliar;

Kristen 2,2 miliar (1,1 miliar di antaranya adalah Katholik Roma), jika dipisah Islam lah Agama mayoritas di Dunia;

Atheis 1,1 miliar;

Hindu 900 juta;

Konghucu / Kepercayaan China 395 juta;

Buddha 377 juta orang;

pengikut ajaran Sikh 23 juta;

Yahudi itu jumlahnya ‘hanya’ 15 juta saja di dunia ini!,

Lain-Lain 200 juta

Dr. Rod Bell, president of the Fundamental Baptist Fellowship of America, memperkirakan bahwa 50 persen dari anggota gereja hidup tanpa Kristus. Perkiraannya ini sesuai dengan perkiraan Bob Jones, Sr. … yang pada tahun 1940 juga memperkirakan 50 persen. Dr. B. R. Lakin memperkirakan bahwa 75 persen masih terhilang. W.A. Criswell bahkan akan terkejut bila melihat 25 persen anggota jemaatnya di sorga. Dr. Bob Gray, yang cukup lama melayani sebagai gembala Trinity Baptist Church of Jacksonville, Florida, suatu kali berkata bahwa mungkin 75 persen dari orang-orang yang telah ia baptiskan ternyata belum diselamatkan. Billy Graham meletakkan jumlah pada 85 persen (beberapa tahun lalu) ketika A.W. Tozer dan konsultan Southern Baptist Jim Elliff menaikan menjadi 90 persen.

Ini adalah jumlah yang membuat sock untuk diyakini, namun tidak mengherankanbanyak orang masih terhilang walaupun sudah ada dalam gereja yang tak kurang-kurangnya terus meningkatkan berbagai metode penginjilan… Di negeri ini (America) dari pesisir ke pesisir Kekristenan begitu banyak dengan ribuan gedung gereja dan jutaan anggota, sungguh berat untuk menyatakan begitu dalam permasalahannya. Alasannya begitu banyak yang berpikir bahwa mereka telah diselamatkan namun pada kenyataannya masih terhilang sebagai akibat dari kesalahmengertian tentang maksud keselamatan. Banyak orang taat agama yang percaya bahwa mereka adalah orang Kristen sejati karena beberapa kriteria eksternal atau yang tampak dari luar. Ini mungkin karena mereka merasa sudah berdoa untuk diselamatkan. Ini juga mungkin perasaan mereka yang menduga dirinya telah diselamatkan.

Alkitab memberikan peringatan menghadapi dependensi terhadap hal-hal yang salah untuk keselamatan. (Jim Binney, Issues of the Heart, Fall 2000, hal.4)

Ketika tokoh Injili seperti A.W. Tozer berkata bahwa 90 % dari anggota gereja kita masih terhilang berarti kita sedang dalam masalah! Bahkan Billy Graham suatu kali berkata bahwa 85% dari anggota gereja kita belum diselamatkan. Ini adalah perkiraan yang menakutkan.

Beberapa tahun lalu, Dave Hunt pernah memperkirakan bahwa dari 1,8 Milyar orang Kristen, yang akan Terangkat jika hari ini Rapture, maka hanya 250 Juta orang Kristen yg Rapture (Mengalami Pengangkatan).

Berdasarkan data Penduduk Dunia saat ini dari The World Almanac and Book of Facts 2009, Saya memperkirakan hanya 220 juta yang akan masuk Surga jika hari ini semua orang mati. Angka 220 juta didapat dari 20% (15% Kristen + 5% Katolik) terdiri dari 165 juta Kristen (15% dikali 1,1 M) dan 55 juta Katolik (5% dikali 1,1 M).

1 Tim 4:1 Dan Roh mengatakan dengan jelas, bahwa pada waktu-waktu yang akan datang beberapa orang akan gugur dari iman karena memberi perhatian kepada roh-roh yang menyesatkan dan ajaran-ajaran setan-setan,

2 Tim 3:1 Dan ketahuilah ini, bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar,

2 Tim 3:2 karena manusia akan menjadi pencinta diri sendiri, pencinta uang, pembual, takabur, penghujat, tidak patuh kepada orang tua, tidak tahu bersyukur, tidak kudus,

2 Tim 3:3 tiada kasih sayang, tidak mau berdamai, penuduh, tiada kendali diri, ganas, benci akan kebaikan,

2 Tim 3:4 pengkhianat, ceroboh, pongah, cinta akan kesenangan lebih daripada cinta akan Elohim,

2 Tim 3:5 sambil mengenakan suatu bentuk kesalehan tetapi telah memungkiri kuasanya; dan, hindarilah hal-hal ini.

2 Tim 4:2 Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, tempelaklah, tegurlah, nasihatilah dengan segenap panjang sabar dan pengajaran!

2 Tim 4:3 Sebab waktunya akan tiba, ketika mereka tidak dapat bertenggang rasa terhadap pengajaran yang sehat, sebaliknya sesuai dengan keinginan mereka sendiri, mereka akan mengumpulkan para pengajar bagi diri mereka sendiri, agar pendengarannya digatalkan,

2 Tim 4:4 dan sesungguhnya mereka akan memalingkan pendengarannya dari kebenaran dan mereka akan dibelokkan kepada dongeng-dongeng.

2 Tim 4:5 Namun engkau, tenangkanlah pikiranmu dalam segala sesuatu, jalanilah penderitaan, lakukanlah pekerjaan pemberitaan injil, tunaikanlah tugas pelayananmu!

Luk 10:2 Kata-Nya kepada mereka: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

Jika anda adalah gembala sidang di Gereja anda, lakukanlah survei kepada semua jemaat di gereja anda, adakah anda bisa yakin bahwa 10% diantara mereka sudah Kristen yang Lahir Baru (yang sudah diSELAMATkan)? Jika YA, bersyukurlah. Tugas masih banyak rupanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar