Rabu, Juni 20, 2012

Liputan Seminar Akhir Zaman 1 Juni 2012 di Surabaya


Seminar Akhir Zaman yang berlangsung di Gedung The Square Apartment, Jalan Siwalankerto 146-148 Surabaya, dilayani oleh Dr. Suhento Liauw, D.R.E., Th.D. Seminaryang berlangsung Jumat, tanggal 1 Juni 2012 ini diikuti oleh sekitar 85 orang peserta dari berbagai kota (Jakarta, Jogja, Semarang, Balikpapan, dan mayoritas warga Surabaya dan kota sekitarnya).
Kali ini Bpk. Suhento yang adalah Gembala Sidang GBIA Graphe, membahas mengenai Nubuatan-nubuatan dan tanda-tanda akhir zaman yang sudah digenapi dan yang masih belum digenapi. Beliau dalam pemaparannya juga menghubungkan dengan konsistensi Doktrin Alkitab sebagai Wahyu yang sempurna atau komplet yang dikenal dengan istilah Kanon Tertutup. Selain itu beliau membandingkan Gereja Lokal dengan Gereja Universal dan implikasinya.


Para peserta mengikuti dan menyimak dengan antusias dan penuh konsentrasi. Beberapa hamba Tuhan dan Dosen STT baik dari denominasi Reformed Injili dan Karismatik/Pentakosta juga turut hadir diantara kerumunan para peserta.


Acara yang berlangsung selama 6 jam ini juga dipenuhi dengan tanya-jawab dari peserta seminar. Seminar ini juga dihadiri oleh seorang nonkristen yang bertanya Mengapa Saya harus Percaya Alkitab? Sebagian besar merasa puas dengan materi yang disampaikan dan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan seminar ini dan rindu seminar serupa dengan tema yang berbeda bisa diadakan lagi di Kota Surabaya. Salah satu peserta, Pdt. Gatot Soekirno dari gereja karismatik mengaku senang dan teberkati dengan seminar ini dan berharap akan ada seminar lagi dengan tema yang berbeda. 


Juga seorang pendeta dari GKRI, Pdt. Budi Asali turut memberikan komentar terhadap materi seminar yang disampaikan Dr. Suhento Liauw. 


Turut hadir Dr. Ichwei G. Indra salah seorang dosen STT yang juga penulis buku-buku teologi dari kalangan Gereja Baptis. Suasana keakraban diantara para peserta dengan pembicara terjalin di sesi Tanya Jawab dan istirahat makan malam. Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta dengan para panitia dan pembicara seminar.


Dr. Suhento Liauw, Th.D yang merupakan Rektor GITS (Graphe International Theological Seminary, Jakarta Utara) berikutnya akan berseminar di Kota Kupang,  pada hari Jumat-Sabtu, 20-21 Juli 2012 Pkl 08.00-16.00 WIT bertempat di Hotel Maya. Jl. Sumatera no. 31 KUPANG, berkapasitas 200 orang. Seminar 16 JAM ini akan membahas tema: Menjernihkan Topik-Topik Kontroversial di dalam Kekristenan, contact person hubungi: Ev. Dance Suat (0821.2419.8797), dan Ev. Bernabas Nubatonis (0812.8843.7150). Dr. Suhento Liauw berharap melalui berbagai seminar yang diadakan oleh STT Graphe dapat memberi bekal pengetahuan untuk teguh berdiri dalam Kebenaran yang Alkitabiah bagi kaum awam dan para hamba Tuhan di tengah berbagai macam pengajaran yang ada.


Selaku ketua panitia, Estefan Junaydi sangat senang dengan terbentuknya sebuah jemaat GBIA (Gereja Baptis Independen Alkitabiah) di Surabaya pasca seminar tersebut. Beliau adalah Pemuda Jemaat GBIA Jogjakarta yang berstudi di Universitas Kristen Petra. Sebagai penanggung jawab penggembalaan GBIA di Surabaya, saat ini diemban oleh Ev. Elisa Bagaskara. Harapannya ke depan GBIA Surabaya terus maju dan berkembang memberkati umat Tuhan di kota Surabaya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar