Kamis, Oktober 06, 2011

Tuhan Punya Rencana

Gbii.org - Manusia boleh berencana, tapi pada akhirnya rencana Tuhan-lah yang terjadi. Coba ingat dan renungkan, hal itu sungguh nyata dalam hidup kita, sejak kita dilahirkan, Tuhan sudah rencanakan something special buat kita semua, bahkan sampai hal-hal yang detail sekalipun. Kebetulan itu sebenarnya nggak pernah ada, sebab semua ada dalam rencana-Nya. Albert Einstein pernah bicara “God never play dice” (Tuhan tidak pernah main dadu). Artinya Dia nggak pernah asal-asalan menciptakan dan mengatur hidup kita, supaya semua sesuai dengan kehendak-Nya.

Kalau kamu pernah lihat film berjudul “Letter to God” yang diangkat dari kisah nyata, kamu pasti mengerti banget kalau dunia ini tidak ada yang namanya kebetulan. Diceritakan ada seorang anak yang mengidap penyakit kanker dan menulis surat kepada Tuhan. Akhirnya surat itu jatuh ke tangan tukang pos yang bingung mau ngasih surat itu sama siapa. Tapi akhirnya kehidupan si tukang pos yang awalnya hancur, malah bisa dipulihkan oleh surat anak kecil tadi. See? Bukan kebetulan kalau surat itu jatuh ke tangan si tukang pos yang hidupnya hancur itu.

Begitu juga dengan setiap detail peristiwa dalam hidup kita. Kalau kita percaya akan rencana-Nya yang indah, kita akan tetap bersyukur atas segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita. Yakin saja kalau tidak ada satu pun rencana Tuhan yang gagal, sebab Dia adalah Pribadi yang maha kuasa.

Sobat Muda, mulai sekarang tekunlah berdoa dan serahkan masa depan kita pada Tuhan. Tuhan sudah rencanakan hal yang terbaik untuk kehidupan kita, termasuk sekolah, pasangan hidup, pekerjaan dan hal-hal lainnya. Selanjutnya, kita tinggal minta sama Tuhan untuk bisa mengerti mana yang terbaik buat kita dan mana yang bukan. Okay !!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar