Kamis, Oktober 08, 2009

KABAR SUKACITA HANYA BAGIMU

Tuhan (YHWH/YAHWEH/Jehovah) menciptakan Langit dan Bumi (sudah termasuk Surga, Neraka, dll) beserta segala isinya, Tuhan sudah ciptakan Para Malaikat dan Manusia yaitu Adam. 1/3 Malaikat memberontak mengikuti Lucifer-Worship Leader di Surga, yg karena sombong ingin merebut Takhta YHWH maka, di lempar ke bumi, nah 1/3 para malaikat Surga ikut ... memberontak bersama Lucifer ini, Lucifer akhirnya disebut SATAN/SETAN/IBLIS yg berarti Musuh Tuhan.

Waktu YHWH ciptakan Adam, YHWH melihat kok Adam tengsin banget lihat hewan2 berpasangan, ada cewek ada cowok. Lalu TUHAN bilang, daripada Adam mengkhayal yg bukan2-parno gitu, maka YHWH ciptakan Pendamping alias PENOLONG YG SEPADAN bagi Adam, maka Adam teriak, INILAH DIA TULANG DARI TULANGKU DAN DAGING DARI DAGINGKU, engkau AKAN KUNAMAKAN PEREMPUAN/HAWA/IBU DARI SEMUA YG HIDUP.

Nah baik Para Malaikat maupun Manusia Pertama (Adam dan Hawa), mereka diberi Kehendak Bebas, alias dicipta dengan kemampuan berpikir, punya kehendak, perasaan Lalu, krn mereka tdk dicipta kayak Robot yg cuma bisa YESMAN sesuai Programmer, maka tentunya ada kemungkinan mereka dg kehendak sendiri tdk mau mengikuti KEHENDAK TUHAN, alias ada kemungkinan membangkang. Iblis/Lucifer/SATAN, si Ular Tua, sudah Jatuh dalam Dosa, dan dirinya tahu pasti akan masuk Neraka, masalahnya tinggal tunggu waktu saja. Nah ... daripada masuk Neraka sendirian dg 1/3 malaikat, Iblis mau masukin para manusia sekalian gabung dg dia di Neraka, biar rame gitu lho, dan Iblis mau menghancurkan Para Manusia biar jadi PENGIKUT IBLIS, kira2 dia akan berkata, "Nah Tuhan, buanyak lho yg mau ikut dan jadi pengikutku, Ntar gue minta mereka sembah sekalian. Jadi yg Tuhan itu Gue, bukan Elu Tuhan". Demikian pikir Iblis.

Akhirnya kita tahu bahwa Hawa/Eve lah yg tergoda dan jatuh dalam DOSA dg tidak taat yaitu makan buah Pohon Pengetahuan yg Naik dan Jahat, terpengaruh Ular/Satan yg bujuk dia, "Lu bisa jadi kayak Tuhan lo kalo makan buah ini." Ehm sedap2 siapa yg kagak tergoda, lu bisa., jadi sama seperti Tuhan. Adam si Tidak Tergoda, cuma kagak tahan gitu lho, Istri gue/Tulang rusuk gue makan, dia rayu2 gue juga agar makan, kagak tahan, gitu lo, demi menyenangkan hati istrinya, akhirnya Adam makan juga, meski dia tahu dg PASTI, kalo makan, resikonya Lu Tanggung Sendiri. Adam ingat jelas PERINTAH TUHAN pertama itu. Jadilah mereka ... berdosa. Manusia berdosa tdk bisa MENEBUS DOSANYA, krn dirinya SUDAH BERDOSA, semua keturunan Adam dan Hawa dihadapan Tuhan YAHWEH berada dalam POSISI orang berdosa. Sehingga semua manusia berdosa dihadapan Tuhan. Beda dg Malaikat yg diciptakan sekaligus dan tdk beregenerasi/berketurunan, dosa ditanggung masing2, jadi tdk semua Malaikat berdosa. Beda dg Manusia yg diciptakan dg kemampuan BERANAK PINAK/BERANAK CUCU, makanya kita kenal istilah "DOSA WARIS" tepatnya POSISI MANUSIA BERDOSA dihadapan Tuhan. Punya Natur DOSA dalam dirinya.

DOSA HARUS DIHUKUM.
ini Prinsip ALKITAB, karena TUHAN MAHA ADIL, jadi DOSA/KESALAHAN harus DIHUKUM. ...

Kalo Manusia Berdosa (seluruh umat manusia sudah berdosa dihadapan Tuhan sejak Adam dan Hawa jatuh DALAM DOSA) DIHUKUM, maka Semua manusia PASTI MASUK NERAKA, dan hanya 2/3 Para Malaikat yg masuk Surga. Semua manusia tdk bisa menebus DOSAnya karena mewarisi posisi orang berdosa dari Adam dan Hawa/Punya NATUR DOSA. Manusia berdosa dihukum, maka MATI/BINASA. oh sedihnya....

Tunggu dulu, selain Tuhan MAHA ADIL harus menghukum DOSA, Tuhan juga MAHA KASIH, Tuhan mengasihi Umat Manusia (beda dg malaikat yg berdosa dari dririnya-krn tdk beranak cucu), maka Tuhan YANG MAHA KASIH itu, sediakan JALAN KESELAMATAN yaitu melalui Mengutus Putra Tunggalnya, TUHAN YESUS KRISTUS, Anak Tunggal YHWH (ingat ada Bapa, Yesus dan Roh Kudus, ketiganya adalah SATU- 1 Yoh 5:7-8), untuk menggantikan DOSA SELURUH UMAT MANUSIA menjadi PENEBUS DOSA, Menggantikan seluruh umat manusia dg MENERIMA PENGHUKUMAN via MATI DI ATAS KAYU SALIB,hukuman terberat manusia zaman itu.

Lalu, Yesus yg sepenuhnya TUHAN dan...MANUSIA itu BANGKIT dari KEMATIAN setelah Mati Tersiksa di Kayu Salib dan dikubur selama 3 hari 3 malam. So, Semua manusia sebelum Yesus datang ke dunia, DISELAMATKAN melalui PERCAYA alias BERIMAN kepada JURUSELAMAT yg AKAN DATANG yaitu YESUS KRISTUS, dan bagi kita semua, manusia yg lahir setelah YESUS DATANG, DISELAMATKAN melalui PERCAYA/BERIMAN ...kepada JURUSELAMATA YG SUDAH DATANG dan MEnebus Dosa.

Makanya Manusia Perjanjian Lama (masa sebelum Yesus Lahir), mempersembahkan Domba/Hewan/Kambing/Lembu sbg tanda penebusan dosanya, sebagai SImbol Juruselamat/YESUS KRISTUS yg dijanjikan/diNUBUATKAN akan DATANG ke DUNIA menjadi Juruselamat Manusia Berdosa. Sehingga manusia yang hidup di zaman Perjanjian Baru (setelah Yesus datang), tdk perlu lagi melakukan Ibadah Simbolik (matikan Domba/Hewan tuk tebus dosa). ANAK DOMBA YHWH yg sebenarnya yaitu TUHAN YESUS KRISTUS sudah DATANG dan TERHUKUM menggantikan kita semua. Halelu-YAH (Terpujilah YHWH/TUHAN). Kita sekarang tdk berada dibawah KUTUK DOSA lagi. Kita tidak perlu masuk Neraka lagi, Anugerah Keselamatan yg YHWH Tawarkan melalui Yesus Kristus yg Mati sbg Ganti DOSA seluruh umat manusia, sudah FINAL.

Bagian kita adalah MERESPON Anugerah Tuhan itu dg MENERIMA YESUS KRISTUS sebagai Tuhan dan Juruselamat masing2. Dan Yesus menjanjikan Roh Kudus/Roh Tuhan akan menyertai kita dan tinggal di dalam... kita serta menuntun kita untuk berusaha selalu hidup berkenan di mataNya dg BERBUAH, Memuliakan Tuhan dalam hidup kita. Beritakanlah INJIL KESELAMATAN ini kepada SEGALA SUKU BANGSA, sesudah itu Barulah TIBA KESUDAHANNYA, yaitu KIAMAT, dimana Tuhan akan Menghakimi semua umat manusia dan Para Malaikat, masuk Neraka atau Surga, juga tingkat Penghukuman di Neraka serta Tingkat Upah di SUrga akan tergantung respon anda kepada Juruselamat dan Perbuatan Baik Jahat yg anda perbuat. Yesus menjadi JAMINAN KESELAMATAN untuk kita Sampai di Surga yg HANYA ADA SATU JALAN dan SATU-SATUNYA itu, karena Tuhan CUMA SEDIAKAN SATU JALAN KE SURGA melalui YESUS.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar